Step by Step Install Briker

Assalamualaikum wr wb.Bisa dibilang ini lanjutan dari  artikel saya sebelumnya yaitu How to Install Briker on VMware Workstation 14 Pro. Karena pada artikel sebelumnya kita belum installasi briker- nya.


1. Pertama kita akan masuk di panel seperti gambar dibawah ini. Nah kita plih Install Briker Base with wizard. Kemudian kita tunggu proses booting- nya.

2. Setelah proses booting telah selesai kita tentukan  time zone atau zona waktu dimana kita sekarang. 
3. Selanjutnya kita melakukan partisi untuk hard disk kita pilih Guided - use entire disk agar hard disk melakukan partisi secara otomatis.
4. Lalu kita langsung tekan Enter untuk melanjutkan Install Briker.
5. Kemudian kita pilih <Yes> untuk melakukan perubahan partisi ke hard disk dan setuju dengan perubahan yang akan dibuat.
 6. Setelah itu akan muncul panel seperti gambar dibawah kita pilih <Yes> agar system clock diubah jadi UTC dan kita tunggu proses installasi dari Briker.

7. Setelah installasi selesai maka akan otomatis reboot lalu ketika muncul seperti gambar dibawah bisa langsung kita tekan Enter.
8. Kemudian kita bisa login ke Briker yang telah kita install. login: root, password: Briker.
 Yak itulah  Step by Step Install Briker dari saya. Moga bermanfaat bagi kita semua. Wassalamualaikum wr wb. Terima kasih telah membaca disini.

Posting Komentar

0 Komentar