Step by Step Install Citrix XenCenter on Windows 10

 Hai kawan,

Artikel kali saya akan membagikan tentang Step by Step Install Citrix XenCenter on Windows 10. Citrix XenCenter adalah Virtual Machine Monitor yang bersifat Open Source. Citrix XenCenter memudahkan kita melakukan Manage VM, Deploy VM, Monitoring VM dari Windows 10 maupun versi Windows Lainnya. Citrix XenCenter ini seperti VMware ESXi, vSphere Client, dll.

Langsung saja kita mulai Step by Step Install Xen Center on Windows 10


1. Step pertama yang kita lakukan ialah buka File Setup Installer XenCenter lalu klik 2 kali. Klik Disini untuk mulai Download.
2. Kemudian akan muncul kotak notifikasi seperti gambar dibawah ini klik Run.
3. Lalu klik Next untuk mulai Install Citrix XenCenter.
4. Selanjutnya kita pilih All Users terlebih dahulu sebelum lanjut ke proses selanjutnya, lalu klik Next. Untuk mengubah lokasi penyimpanan Citrix XenCenter klik Browse... dulu, jika sudah selesai klik Next.
5. Kemudian klik Install dan kita tunggu proses installasi Citrix XenCenter ke Windows 10 kita.
6. Jika sudah muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini menandakan Install Citrix XenCenter on Windows 10 kita sudah selesai. Klik Finish atau klik X untuk menutup jendela ini.
7. Selanjutnya kita Run atau jalankan aplikasi Citrix XenCenter yang sudah kita Install. Dibawah ini tampilan awal Citrix XenCenter.
Semoga sukses melakukan Install Citrix XenCenter on Windows 10.
Jika ada kendala silahkan komen.
See you next time.
Terima kasih..

















Posting Komentar

0 Komentar