How to uninstall VMware Workstation Pro 14 on Windows 10 (x64)

Assalamualaikum wr wb. Pada artikel kedua saya kali ini membahas tentang bagaimana sih uninstall VMware Workstation Pro 14 di Windows 10? Kenapa memilih uninstall?. Ok itu akan terjawab nanti di artikel ini. Disimak ya kawan.Hasil gambar untuk vmware workstation pro 14

1. Pastikan kita sudah melakukan Installasi VMware Workstation Pro 14 di Windows 10.
2. Kita klik logo Windows kemudian akan muncul start menu seperti dibawah ini. Lalu kita klik gambar pengaturan. Nah perhatikan angka 2 dibawah.


3. Kemudian kita klik Aplikasi.



4. Kita ketikkan VMware dikolom kosong. Setelah itu kita klik di tempat kosong disebelah logo VMware Workstation. Perhatikan gambar dibawah ini agar jelas.



5. Kemudian akan seperti gambar dibawah ini. Kita klik Ubah atau Change karena tidak bisa langsung klik uninstall. Nah inilah alasan saya memilih artikel uninstall karena VMware Workstation tidak seperti aplikasi umumnya yang bisa langsung di uninstall.



6. Selanjutnya kita klik Next atau bisa juga kita menekan Enter.



7. Kemudian kita klik Remove karena kita akan uninstall. Jika installasi VMware Workstation Pro 14 rusak maka kita bisa pilih Repair untuk memperbaiki VMware Workstation Pro 14. Sedangkan Change sendiri ialah untuk mengganti fitur installasi.



8. Baik, selanjutnya ada 2 kolom kosong. Disini kita bisa memilih untuk menyimpan konfigurasi produk dan lisensi produk. Jika kita punya lisensi dan ingin menyimpan konfigurasi VMware Workstation maka kita centang kedua kolom kosong tersebut. Lalu kita Next.



9. Ok VMware Workstation sudah siap untuk di hapus dari Laptop / PC kita. Selanjutnya kita klik Remove.


10. Kita tunggu proses penghapusan installasi VMware Workstation Pro 14 dari Windows 10. Ga akan lama - lama.




11. Ok penghapusan VMware Workstation Pro 14 dari Windows 10 kita sudah selesai. Kita klik Finish.


12. Langkah terakhir kita klik Yes untuk merestart PC / Laptop kita sedangkan No kita pilih agar kita tetap bisa memakai  PC /  Laptop. Saya sarankan klik Yes.



Selesai sudah tutorial saya tentang How to uninstall VMware Workstation Pro on Windows 10 (x64). Moga bermanfaat untuk kita semua. Wassalamualaikum wr wb.

Posting Komentar

0 Komentar