How to Install VMware Workstation Pro 14

Assalamualaikum wr wb post pertama saya kali ini tentang How to Install VMware Workstation Pro 14. Bentar dulu, apa itu VMware Workstation Pro 14 itu? ok saya jelaskan. Jadi VMware Workstation Pro 14 ialah mesin software virtual yang ditujukan untuk arsitektur komputer x64 dan x86-x64 yang dibuat oleh VMware suatu perusahaan software virtualisasi dari amerika serikat. Dan bagian dari EMC Coporation. Masing- masing mesin virtual ini bisa menjalankan Operasi Sistem dengan normal asal spesifikasi PC / Laptop kita memadai. Misal : Windows  7, Windows Vista, dan  Sistem Operasi lainnya.
1. Kita download dulu di link dibawah ini:
    http://207.38.89.161/2018/1/Utilities/VMware_Workstation_14_Pro.zip
2. Lalu di ekstrak file. Karna file saya sudah saya ekstrak maka beginilah hasil dari ekstrak file tersebut.

3. kita klik 2 kali pada file VMware yang telah kita ekstrak.
4. Kemudian kita tunggu proses menyiapkan Installasi VMWare Workstation Pro 14.
5. Langkah selanjutnya ialah kita klik Next atau tekan Enter.

6. Kemudian disitu ada kolom kosong kita centang dulu setelah itu kita klik Next. Dibawah ini gambar setelah kita centang kolom kosong tersebut. Itu menandakan kita setuju menerima syarat dalam perjanjian lisensi yang ditetapkan VMware Workstation Pro 14.


7. Lalu muncul gambar seperti gambar dibawah dan disitu ada kolom kosong kita biarkan saja dan langsung Next.

8. Selanjutnya kali ini kita centang kolom kosong yang ada dan alhasil seperti gambar dibawah ini. Lalu kita Next saja.

9. Pada bagian ini kita ada pilihan untuk menampilkan apakah kita mau membuat shortcut di Desktop dan Start Menu Program Folder dengan cara mengisi ataupun mengkosongkan kolom yang ada. Dengan mengkosongkan kolom berarti kita tidak membuat shortcut.

10. Setelah kita menyelesaikan beberapa konfigurasi diatas kita akhirnya siap untuk installasi. Langsung klik Install saja.

 11. Kita tunggu proses Installasi VMware Workstation Pro. Ga lama kok santuy aja.
12. Lalu kita bisa langsung klik Finish. Jika punya Lisensi klik lisensi untuk melegalkan software-nya. Karena saya tidak punya lisensi maka langsung Finish. 
 13. Ok ini ada tambahan sedikit. Jika kita punya lisensi maka terakhir akan seperti gambar dibawah ini. Lalu klik Finish untuk mengakhiri proses Installasinya.
14. Yang terakhir akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini berarti kita diminta untuk memulai ulang atau Restart PC / Laptop. Tekan Yes agar Restart tapi jika tidak ingin restart tekan No.

Sekian tutorial installasi VMware Workstation Pro 14 dari saya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Wassalamualaikum wr wb.

Posting Komentar

0 Komentar